Anggota Fraksi Demokrat Minta Pemerintah Tegas Soal Natuna

Selasa, 7 Januari 2020 14:58

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Suhardi Duka mendesak pemerintah tegas soal teritori di Laut Natuna. Sikap pemerintah sejauh ini dinilai masih gamang.

Dia menyayangkan sikap Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang memilih mengedepankan diplomasi dan langkah damai.

“Pemerintah jangan mendua, satu bilang kita harus menggunakan cara yang soft karena kita banyak utang dan kerja sama dengan China, dan lainnya mengatakan harga mati NKRI. Tidak boleh kita mendua rakyat jadi bingung. Kalau teritori NKRI harga mati, kita tidak boleh takut perang,” kata Anggota DPR RI Dapil Sulbar ini, Selasa, 7 Januari.

Kata dia, konflik Indonesia di laut Natuna dengan China perlu pemahaman dan pembuatan garis kebijakan. Apabila menyangkut teritori Indonesia harus keras.

“Kita harus keras, memiliki idealisme dan sikap negara berdaulat. Tidak konfromi apabila negara yang mengancam teritori dan kedaulatan bangsa,” katanya.

Ketua DPD Demokrat Sulbar ini mengatakan klaim China ini sangat serius mengancam kedaulatan bangsa. Sehingga, masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan TNI, tetapi seluruh bangsa. “Kita akan bersatu melawan,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar