Arteta Marah Arsenal Dibikin Repot Leeds

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku marah dengan performa anak asuhnya setelah mereka dibikin repot klub Championship, Leeds United di babak ketiga Piala FA, Selasa, 7 Januari, hari ini.  Ia mengatakan, penampilan anak asuhnya sangat buruk di babak pertama.

“Iya (marah di babak pertama). Ketika saya melihat apa yang tidak ingin saya lihat - dan saya tidak berbicara tentang teknis dan taktik - apa yang saya harapkan dari mereka dan standar yang ingin kami tetapkan di area tertentu, saya tidak bisa bahagia dan saya harus membiarkan mereka tahu,” tegas Arteta di situs resmi Arsenal.

Menurut Arteta, ia berusaha mempelajari karakter pemainnya setiap hari. Bagaimana bermain dan bereaksi di lapangan pada situasi tertentu. Dan menurutnya, problem mereka adalah masalah keinginan.

“Saya belajar setiap hari tentang mereka. Bagaimana mereka bereaksi ketika mereka kalah, apa yang mereka butuhkan ketika mereka kalah, apa yang mereka butuhkan ketika mereka menang juga. Dan juga, bagaimana mereka bisa bereaksi ketika mereka mau,” jelasnya.

Sebelumnya, semua orang mengatakan Arsenal bermasalah dalam hal fisik. Arteta mengaku tidak setuju hal itu. “Bahwa kami tidak dapat mempertahankan ritme atau intensitas tertentu sepanjang permainan. Lihat bagaimana mereka malam ini. Setelah 94 menit mereka terus berjalan dan ini ada di sini dan ini ada di sana. Inilah yang harus mereka pahami sebagai sebuah tim,” tegasnya.

Makanya, Arteta mengaku sama sekali tidak puas dengan kinerja babak pertama tim asuhannya. “Saya tidak senang sama sekali. 30 hingga 35 menit pertama, bagaimana kami memulai permainan, bagaimana kami mendekati permainan,” beber Arteta.

Arteta menyebut, sejak awal ia sudah memperingatkan timnya bahwa ini tidak akan menjadi laga mudah. Alasannya, Leeds sudah menunjukkan performa luar biasa musim ini di Championship. Dan itu terbukti. The Gunners baru bisa mencetak gol di menit ke-55 melalui Reiss Nelson.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...