Bayern Incar Bek Madrid, Chelsea Bidik Alaba

0 Komentar

Achraf Hakimi bersama timnas Maroko/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bek muda Real Madrid, Achraf Hakimi menjadi incaran raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Bayern tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu karena kemampuannya bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

Pemain timnas Maroko itu sejak 2018 dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortmund. Selama dua musim di Jerman, ia tampil sangat luar biasa. Bahkan, ia menjadi top skor Die Borussen di Liga Champions musim ini.

Karena kontrak peminjamannya akan berakhir Juni nanti, Bayern kini mulai bertanya tentang langkah Madrid berikutnya terkait Achraf yang bisa diposisikan sebagai bek kiri, bek kanan, serta pemain tengah. Namun, sejauh ini, Madrid belum membuat keputusan.

Madrid yang mengikat Achraf dengan kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2022 saat ini sudah memiliki Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola sebagai bek kanan yang jadi posisi asli Achraf. Namun, kedekatannya dengan Zinedine Zidane bisa membuat Achraf kembali ke Madrid.

Di tengah kabar ketertarikan Bayern pada Achraf, Chelsea juga mulai membidik pemain serba bisa klub Jerman itu. Chelsea dilaporkan bersedia membayar 60 juta poundsterling untuk pemain timnas Austria, David Alaba.

Namun, Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick menegaskan bahwa Alaba yang bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan tidak akan mereka jual. “Alaba tidak dijual di musim dingin. Alaba melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di bek tengah saat ini. Dia bisa memimpin tim, dia menunjukkan itu. Ini adalah kriteria yang harus dipenuhi oleh pemimpin pertahanan,” tegas Flick di Goal. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...