Dipermalukan Inter Milan, Gattuso: Itu Adalah Penampilan Terbaik Napoli

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli  menelan malu di pekan ke-18 Serie A saat menjamu Inter Milan di San Paolo, Selasa, 7 Januari, dinihari tadi. Meski begitu, Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya.

Bagi Gattuso, mereka memang kalah. Namun, penampilan mereka sangat bagus. Ia bahkan mengklaim bahwa performa anak asuhnya melawan Inter adalah penampilan terbaik mereka sejak ia mengambil alih klub ini dari Carlo Ancelotti, Desember lalu.

“Saya pikir itu adalah penampilan terbaik kami sejak saya tiba di sini. Bukan kebetulan bahwa tim ini belum pernah menang di San Paolo sejak Oktober, karena kami terus melakukan kesalahan sepele, tetapi kami harus terus bekerja dan mendapatkan kembali kepercayaan kami," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Bermain di San Paolo, Inter membuka keunggulan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-14. Gol pembuka Nerazzurri dicetak bomber andalannya, Romelu Lukaku. Penyerang tim nasional Belgia itu kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-33 usai menerima assist dari Marcelo Brozovic.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-39, tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Mendapat umpan dari Jose Callejon, penyerang Arkadiuz Milik menaklukkan Samir Handanovic.

Napoli yang menurut statistik Live Score melakukan 56 persen penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, bukannya bisa menyamakan kedudukan, mereka malah jebol lagi di menit 62. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Ini adalah kemenangan Serie A pertama Inter di Napoli sejak Oktober 1997. Dengan hasil ini, Inter yang mengoleksi poin 45 kembali memimpin klasemen bersama Juventus. Sementara Partenopei, julukan Napoli kini berada di urutan kedelapan bersama Torino dengan 24 poin. Mereka saat ini sudah terpaut 10 poin dari posisi Liga Champions. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...