Ibrahimovic Mandul, Pelatih Milan Salahkan Pemainnya

0 Komentar

Zlatan Ibrahimovic/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan ditahan imbang tim papan bawah Sampdoria di pekan ke-18 Serie A dalam laga debut Zlatan Ibrahimovic. Pelatih Milan, Stefano Pioli yang kurang puas dengan hasil itu lantas menyalahkan anak asuhnya.

Stefano Pioli mengeluh bahwa pemain Milan menunjukkan kurangnya kualitas dan melakukan umpan yang salah untuk memberi “makan” kepada Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic melakukan debut keduanya untuk Milan dengan menggantikan Krzysztof Piatek pada awal babak kedua.

“Sejauh yang saya ketahui, itu adalah dampak positif. Dia membawa karakter, dukungan, dan kehadiran ke tim. Saya pikir tim tidak terbiasa memiliki seseorang dengan fisik seperti itu di dalam kotak, jadi tidak memberikan umpan silang yang cukup untuknya, terutama menjelang akhir pertandingan,” kata Pioli di Sky Sports Italia.

Menurut Pioli, masalah ini harus bisa ia kerjakan. “Kita semua harus saling mengenal dan apa yang kita butuhkan. Maksud saya bukan hanya kualitas umpan, tetapi juga memilih umpan yang tepat untuk pemain yang ingin Anda jangkau,” jelasnya.

Ia menegaskan, pergantian pemain harus bisa dipahami tim. “Ketika kami membawa pengganti, kami harus menyadari bahwa itu perlu untuk mengubah cara kami bermain. Tentu saja, kekalahan 5-0 dari Atalanta adalah bencana dan hasil itu meninggalkan jejak mereka pada Anda, menghilangkan rasa percaya diri. Anda harus mencari keberuntungan dan kami selalu sedikit kekurangan untuk sampai ke sana,” keluhnya.

Pioli berharap mereka bisa segera meraih hasil bagus lagi. Karena itu, ia meminta seluruh anggota skuatnya untuk bekerja lebih keras. “Kami harus berharap lebih dari semua pemain Milan. Saya pikir statistik menunjukkan bahwa kami hanya memiliki akurasi kelulusan 70 persen dan dalam jangka panjang akan membuat perbedaan. Kami membutuhkan kemenangan ini dan sangat disayangkan bahwa itu tidak datang,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...