Induksi Calon Asisten, Lukman Umar: Bekerja di Ombudsman RI Harus Ikhlas

Fajar.co.id, Mamuju -- Para calon asisten Ombudsman datang dengan berbagai harapan dan ekspektasi masing-masing di kantor Ombudsman Sulbar.

"Dan hari ini saya katakan selamat datang di kantor Ombudsman RI Sulbar. Semoga kalian bisa menjadi perekat dan senantiasa ikut memperkuat internal Ombudsman RI dalam menghadapi berbagai kondisi dan senantiasa berkomitmen memperbaiki pelayanan publik dengan segudang permasalahannya," ujar kepala perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar saat membuka kegiatan induksi calon Asisten Ombudsman RI Sulbar, Selasa (7/1/2020).

Induksi ini dilaksanakan sebagai upaya memperkuat kapasitas SDM Asisten Ombudsman khususnya para calon Asisten Ombudsman RI Sulbar yang sudah resmi berkantor sejak 2 Januari 2020.

Lebih jauh, Lukman menyampaikan penguatan kepada jajaran Ombudsman RI Sulbar dalam menghadapi berbagai masalah dewasa ini.

"Bekerja di Ombudaman itu 3/4 adalah kerja ikhlas hanya beberapa persen yang mendapat apresiasi dari negara. Hal ini saya katakan sebagai bayangan bahwa bekerja di kantor Ombudsman harus senantiasa bersedia dan bersiap bekerja ikhlas. Karena sudah banyak yang gugur di tengah jalan," jelasnya.

Meski demikian Lukman juga mengaku dengan berbagai tantangan dan keterbatasan yang dihadapi insan Ombudsman tetap fight menjalankan tupoksinya sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...