Jebol Napoli 2 Kali, Conte Sebut Lukaku Berlian Kasar

0 Komentar

Romelu Lukaku/Reuters

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Antonio Conte memuji kinerja penyerangnya setelah Inter Milan mengalahkan Napoli di San Paolo, hari ini. Menurutnya, performa Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sangat luar biasa.

Khusus Lukaku, ia kini sudah mengoleksi 14 gol di Serie A dan dua di Liga Champions. Bagi Conte, bomber tim nasional Belgia itu adalah berlian. Hanya saja, ia masih perlu dipoles agar bisa menjadi lebih bagus lagi.

“Saya selalu mengatakan Romelu adalah berlian kasar yang perlu dikerjakan untuk melicinkannya. Lautaro Martinez juga sama. Pemuda ini berusia 26 dan 22 tahun, mereka masih muda,” tegas Conte kepada Sky Sport Italia.

Lukaku sempat terpuruk di Manchester United. Itu alasan ia memilih pergi. Namun, Conte menegaskan, Lukaku adalah striker hebat dan ia sejak awal menginginkannya. “Saya sangat menginginkan Romelu ketika saya masih di Chelsea. Saya menginginkannya, sekarang saya bisa mulai mengerjakan pemolesan berlian,” tegasnya.

Walau cukup tajam, kritik di media dan media sosial tetap mewarnai perjalanan Lukaku. “Aku mendengar orang mengatakan Lukaku adalah seekor keledai. Aku mendengar segala macam itu belum lama ini. Mudah untuk memuji Lukaku sekarang, tetapi jika kita melihat kembali ke beberapa minggu yang lalu …” ujar Conte.


Bermain di San Paolo, Inter membuka keunggulan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-14. Gol pembuka Nerazzurri dicetak bomber andalannya, Romelu Lukaku. Penyerang tim nasional Belgia itu kemudian mengandakan kedudukan di menit ke-33 usai menerima assist dari Marcelo Brozovic.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-39, tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Mendapat umpan dari Jose Callejon, penyerang Arkadiuz Milik menaklukkan Samir Handanovic.

Napoli yang menurut statistik Live Score melakukan 56 persen penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, bukannya bisa menyamakan kedudukan, mereka malah jebol lagi di menit 62. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Ini adalah kemenangan Serie A pertama Inter di Napoli sejak Oktober 1997. Dengan hasil ini, Inter yang mengoleksi poin 45 kembali memimpin klasemen bersama Juventus. Sementara Partenopei, julukan Napoli kini berada di urutan kedelapan bersama Torino dengan 24 poin. Mereka saat ini sudah terpaut 10 poin dari posisi Liga Champions. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...