Setelah 23 Tahun, Inter Milan Akhirnya Menang Lagi di Napoli

0 Komentar

Lautaro Martinez dikepung pemain Napoli/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Inter Milan mengakhiri kutukan tidak pernah menang di markas Napoli yang sudah berlangsung 23 tahun. Dalam laga giornata ke-18 Serie A, Selasa, 7 Januari, hari ini, Inter menang 3-1.

Bermain di San Paolo, Inter membuka keunggulan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-14. Gol pembuka Nerazzurri dicetak bomber andalannya, Romelu Lukaku. Penyerang tim nasional Belgia itu kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-33 usai menerima assist dari Marcelo Brozovic.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-39, tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Mendapat umpan dari Jose Callejon, penyerang Arkadiuz Milik menaklukkan Samir Handanovic.

Napoli yang menurut statistik Live Score melakukan 56 persen penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, bukannya bisa menyamakan kedudukan, mereka malah jebol lagi di menit 62. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Ini adalah kemenangan Serie A pertama Inter di Napoli sejak Oktober 1997. Dengan hasil ini, Inter yang mengoleksi poin 45 kembali memimpin klasemen. Mereka mengoleksi poin yang sama seperti milik Juventus yang malam tadi menang 4-0 atas Cagliari di Allianz Stadium. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...