Wagub Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

Selasa, 7 Januari 2020 23:30

FAJAR.CO.ID,SIDRAP– Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi rumah warga korban musibah angin puting beliung yang terjadi di kampung Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kelurahan Batulappa Kabupaten Sidrap, Selasa, (7/1).

Diketahui, angin puting beliung ini terjadi pada Minggu (5/1). Dari data yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total 1.240 unit rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat.

Dalam kunjungannya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Komando Distrik Milter (Dandim) Letkol Inf. J.P Situmorang dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap, Siara Barang.

Kepada masyarakat terdampak bencana ini, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hingga tengah malam, total 1.240 unit rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Serta terdata dua orang korban luka akibat musibah ini, yakni Jumadil (12 tahun) dan Khumaera (9 tahun).

“Kami bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah memberikan dan mendrop logistik. Koordinasi dan rekonstruksi kembali perlahan akan dilakukan besok untuk beberapa unit rumah,” ucap Andi Sudirman.

Bagikan berita ini:
10
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar