Wagub Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SIDRAP– Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengunjungi rumah warga korban musibah angin puting beliung yang terjadi di kampung Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kelurahan Batulappa Kabupaten Sidrap, Selasa, (7/1).

Diketahui, angin puting beliung ini terjadi pada Minggu (5/1). Dari data yang diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total 1.240 unit rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat.

Dalam kunjungannya, Wagub Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Komando Distrik Milter (Dandim) Letkol Inf. J.P Situmorang dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap, Siara Barang.

Kepada masyarakat terdampak bencana ini, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hingga tengah malam, total 1.240 unit rumah mengalami rusak ringan, sedang dan berat. Serta terdata dua orang korban luka akibat musibah ini, yakni Jumadil (12 tahun) dan Khumaera (9 tahun).

“Kami bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah memberikan dan mendrop logistik. Koordinasi dan rekonstruksi kembali perlahan akan dilakukan besok untuk beberapa unit rumah,” ucap Andi Sudirman.

Ia menambahkan, perencanaan bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta pusat, untuk pemulihan secara terstruktur akan segera dilakukan.

“Kami meminta kepada seluruh stakeholder untuk mendoakan dan ikut berpartisipasi aktif dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan. Aamiin,” terangnya.

Sementara, mewakili warga, Lurah Batulappa, Kabupaten Sidrap, Mansyur, menyatakan rasa syukur dan mengapresiasi respon cepat dan bantuan yang diberikan Andi Sudirman Sulaiman beserta tim.

“Korban yang dikunjungi langsung oleh pak Wagub yakni Asis Laman, Usman/Najirah, korban yang luka Jumadil (12) tahun dan Khumaera (9) tahun,” ungkapnya.

Detail kerugian korban, kata Mansyur, mulai Rp1 Juta hingga Rp50 juta. “Kami berharap agar Pemerintah Provinsi memperhatikan semua kejadian yang ada di Kabupaten Sidrap dan ini bukti dan gerakan hati nurani Pak Wagub. Dan ke depannya kami meminta agar ditindaklanjuti,” harapnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...