80 Tentara AS Dilaporkan Tewas, Drone dan Helikopter Ikut Hancur

0 Komentar

Konflik Iran-AS (ILUSTRASI).

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Sebuah sumber informasi di Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan, rudal yang diluncurkan ke pangkalan udara AS di Al-Assad, Irak menewaskan 80 tentara AS.

Sumber militer mengatakan, rudal menghantam titik-titik vital pangkalan AS dengan sejumlah drone dan helikopter serta beberapa peralatan militer lainnya rusak parah. Namun klaim Iran ini belum terverifikasi oleh pihak AS maupun pemerintah di Irak.

Sumber informasi lainnya mengatakan, jumlah pasti korban AS tidak akurat dan rinciannya akan diumumkan kemudian. Belum ada sumber resmi AS yang mengindikasikan jumlah dan laporan kemungkinan korban.

Dilansir iranpress, Rabu, 8 Januari, sumber pertama, 15 rudal menghantam pangkalan al-Assad yang tidak dapat dicegat sistem radar Angkatan Darat AS.

Ketepatan dan keparahan dari rudal yang diluncurkan sangat tinggi dan parah. Beberapa secara bersamaan menghancurkan beberapa target penting bagi AS.

Pangkalan militer AS di Ain al-Assad, Irak, adalah salah satu pangkalan paling penting di mana semua drone dan helikopter AS dikerahkan. 4.000 tentara AS dikerahkan di pangkalan itu.

Pasukan yang terluka AS telah dipindahkan ke Baghdad melalui helikopter, dengan Angkatan Darat AS mendesak sektor perawatan kesehatan Irak untuk bantuan.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada dini hari Rabu pagi, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengkonfirmasi bahwa pangkalan udara AS di Irak barat telah dipukul dengan ‘puluhan rudal’.

Serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas serangan pesawat tak berawak AS beberapa hari sebelumnya, yang membunuh Komandan Pasukan Qods Iran dari Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Letnan Jenderal Qasem Soleimani. (fajar)

Sumber : iranpress
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...