Ada Perubahan OPD, Pemprov Siap-Siap Mutasi Pejabat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemprov Sulsel kembali akan melakukan mutasi khusus. Mutasi ini menyesuaikan dengan Pergub OPD baru.

Dari surat yang beredar, pelantikan direncanakan sebelumnya digelar di ruang rapim, hari ini, Rabu (08/01/2020). Namun akan dipindahkan ke Baruga Karaeng Pattingalloang.

Sesuai perda no 11 tahun 2019 terkait perubahan struktur OPD di perda No 10 tahun 2016, ada beberapa OPD digabung. Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi; Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Lalu, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura menjadi Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian, Dinas Perkebunan menjadi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. Sementara Badan Pengelolaan Keuangan Daerah menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Selanjutnya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Penelitan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dilebur menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Kemudian yang berubah nomenklaturnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Selanjutnya, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan mutasi yang akan dilakukan diproritaskan khusus untuk OPD sesuai pergub baru. Terutama untuk OPD yang sudah dimerger. Ini juga sesuai dengan Perda yang sudah disetujui juga dengan DPRD.

“Ini untuk memastikan keinginan KASN. Jangan sampai sudah dilantik, ada warning lagi dari Jakarta. Jadi itu dahulu (OPD dimerger). Pelantikannya secepatnya,” ungkapnya.(fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...