ADHI Sulsel Siapkan Seminar Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia (ADHI) Sulsel akhirnya terbentuk. Pengurus rencananya akan dikukuhkan 25 Januari mendatang, sekaligus dirangkaikan dengan seminar nasional.

Ketua terpilih Adhi Sulsel, Asmaeny Azis menyampaikan, asosiasi ini sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi se-Indonesia. Sulsel terbilang terlambat pembentukan pengurusnya.

“Kita terima siapa saja bisa bergabung. Asal berlatar belakang doktor dan profesor hukum,” kata Asma, sapaannya saat berkunjung ke redaksi FAJAR, Rabu 8 Januari.

Penitia seminar nasional Adhi Sulsel, Dr Askari Razak melanjutkan, rencana akan ada tiga pemateri yang membahas tema “Eksistensi Gubernur sebagai Perpanjangan Tangan Presiden”.

“Mendagri, Menpan RB, dan Prof Jimly Asshiddiqie. Ketua bersama Dr Alimuddin segera ke Jakarta untuk melakukan audiens,” ujar Askari.

Pada seminar itu, nanti pesertanya adalah wali kota dan bupati se-Sulsel. Kata Askari, kegiatannya rencananya digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel.

“Setelah seminar ini, kita punya rencana untuk membuat seminar internasional. Mungkin tiga atau empat bulan ke depan. Kami di Adhi, prihatin dengan para pengungsi ilegal yang ditampung di Sulsel. Nah, kita mau kupas tuntas dan cari solusinya dalam seminat tersebut,” kuncinya. (iad/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...