Bebas, Ridho Rhoma Dijemput Rhoma Irama di Lapas Salemba

0 Komentar

Ridho Rhoma bebas dari tahanan didampingi sang ayah, Rhoma Irama. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Penyanyi Ridho Rhoma kini bisa menghirup udara bebas setelah resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (8/1). Ridho Rhoma keluar dari dalam tahanan dua bulan lebih cepat dari total hukuman yang seharunya dia jalani. Itu karena permohonan pembebasan bersyarat yang diajukan pihak Ridho Rhoma diterima.

Menurut Ridho Rhoma, dirinya baru mengetahui akan bebas lebih cepat setelah menerima SK Pembebasan Bersyarat pada akhir tahun 2019. Sebab, seharusnya Ridho baru keluar pada Maret 2020.

“(Tahu akan keluar lebih cepat) Waktu SK datang sih bulan Desember,” ucap Ridho Rhoma saat ditemui Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1).

Kebebasan Ridho Rhoma ini dijemput oleh ayahnya Rhoma Irama dan tim kuasa hukum. Pedangdut berusia 30 tahun mengaku senang sekali akhirnya bisa menghirup udara bebas.

“Bersyukur pasti, senang banget. Saya juga ngucapin terima kasih atas bimbingannya buat Papa yang selalu ada,” tutur Ridho Rhoma.

Setelah bebas dari kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya, Ridho Rhoma akan lebih banyak mengisi waktu bersama keluarga besarnya. Sebab, terpisah oleh tembok lapas selama sekitar 6 bulan membuat Ridho Rhoma sudah sangat rindu pada ayahanda, ibunda, dan saudara-saudaranya.

“Puas-puasin ketemu sama Mama, Papa, adik, keluarga dulu. Insya Allah nanti kembali lagi ke dunia hiburan,” ucap Ridho Rhoma.

Sementara itu, Rhoma Irama berharap kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Ridho bisa menjadi pelajaran berharga bagi sang putra untuk tidak terjatuh ke lubang yang sama di masa yang akan datang. Rhoma Irama menaruh harapan besar kepada Ridho.

Ridho Rhoma kembali menjalani hukuman pada Juli 2019 lalu setelah Mahkamah Agung (MA) memenangkan kasasi Jaksa Penuntut UMum (JPU) yang memperberat hukuman menjadi 1,5 tahun terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Sementara majelis hakim PN Jakarta Barat memvonis Ridho Rhoma 10 bulan rehabilitasi terhadap Ridho Rhoma atas kasus tersebut. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...