Gunakan Foto Putrinya, Mohamed Salah “Ejek” FA Mesir di Instagram

0 Komentar

Foto putri Mohamed Salah, Makka yang diposting di Instagram/mosalah/Instagram

FAJAR.CO.ID, HURGHADA—Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) menobatkan Federasi Sepakbola Mesir sebagai yang terbaik di 2019. Keputusan itu mendapat reaksi dari Mohamed Salah. Ia diduga mengejek penasbihan itu.

Lewat Instagram Story-nya pada Selasa malam, Salah mengunggah foto putrinya Makka yang sedang tertawa dengan kata-kata “dan penghargaan untuk federasi terbaik diberikan kepada …”

Salah dikritik karena keputusannya untuk tidak menghadiri upacara pemberian penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019 dimana ia dikalahkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane. Beberapa orang mengklaim bahwa ia mengejek Federasi Sepakbola Mesir karena marah akibat gagal menjadi pemain terbaik.

Akan tetapi, menurut laporan Mirror, perseteruannya yang sedang berlangsung dengan FA negaranya lebih mungkin menjadi alasan tidakhadirannya di Hurghada, Mesir. Sejauh ini, belum ada reaksi apapun terkait postingan Salah ini.

Bintang Liverpool itu melewatkan upacara penghargaan di tanah kelahirannya dan memilih kembali ke pelatihan Merseyside dimana anggota tim Liverpool mempersiapkan diri untuk kunjungan ke markas Tottenham Hotspur di ajang Premier League.

Salah sebelumnya dilaporkan telah berselisih dengan FA Mesir atas berbagai masalah dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk penilaian dia tentang tindakan tidak profesional di kamp Mesir di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Winger Liverpool tersebut pada saat itu terlihat bersama pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov di kamp Mesir selama turnamen. Salah kemudian menyatakan ia dipaksa untuk melakukannya dan tidak senang dikaitkan dengan seseorang yang memiliki catatan hak asasi manusia seperti Kadyrov.

Salah juga disebut-sebut frustrasi dengan beberapa pandangan FA Mesir tentang pemberian sponsor. Mesir sendiri mendapat penghargaan CAF sebagai federasi terbaik 2019 setelah menjadi tuan rumah Piala Afrika di musim panas. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...