Hadapi Cuaca Ekstrem, Gubernur Sulsel: Jangan Saling Menyalahkan

0 Komentar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Iqbal Suhaeb dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah berharap, tidak ada yang saling menyalahkan antara satu dengan yang lain dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun 2020 ini.

“Kata kunci adalah jangan saling menyalahkan, tapi mari kita saling mendukung, saling membantu, saling bekerjasama, saling sinergitas,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara apel siaga bencana, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 7 Januari 2020.

Menurut Prof Nurdin, kenapa semua tidak saling menyalahkan antara satu dengan yang lain, karena itu tidak lepas dari ulasan manusia pula yang melakukan pengundulan hutan di berbagai wilayah di Sulsel.

“Kita tidak usah saling menyalahkan, karena hutan kita juga semakin berkurang yang tadinya hujan sekarang sudah tandus. Ulah kita juga karena pembukaan lahan terus, karenanya air hujan yang turun tidak menyerap air,” jelas sosok pemimpin dengan sejuta karya ini.

Orang nomor satu di Sulsel ini juga berharap kepada seluruh masyarakat Sulsel agar sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun 2020 ini.

“Kita berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan secara teratur, karena salah satu luapan air disebabkan curah hujan yang begitu deras. Kita banyak berdoa kepada Allah SWT, agar dilindungi dari bencana alam di Sulsel ini,” harap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selain itu, tokoh pembangunan daerah terisolir di Sulsel ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kota Makassar, atas apel persiapan menghadapi tantangan bencana alam tahun 2020 ini.

“Saya apresiasi kepada pak Wali Kota karena sudah menyiapkan untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu ini. Termasuk persiapan alat kesehatan, kesiapan logistik, dan diharapkan kepada seluruh daerah lain agar lebih cear mengahadapi bencana alam,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Sulsel agar menyiapkan diri untuk menghadapi bencana alam.

“Kita harus siap-siap untuk menghadapi tantangan bencana alam. Mudah-mudahan 2020 ini menjadi tahun yg berkah. Saya atas nama pemerintah Sulsel dan Pemkot mengucapkan terimakasih kepada kita semua untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak kita inginkan untuk menghadapi cuaca ekstrem ini kedepannya,” tutupnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...