Javad Zarif: Kami Tidak Mencari Perang, Tapi Membela Diri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif mengatakan, Iran mengambil dan menyimpulkan tindakan proporsional dalam pembelaan diri berdasarkan Pasal 51 Piagam PBB yang menargetkan pangkalan udara AS Ain Al-Assad di Irak.

“Iran mengambil langkah-langkah proporsional dalam bela diri yang menargetkan basis dari mana serangan bersenjata pengecut, terhadap warga negara kita dan pejabat senior diluncurkan,” kata Javad Zarif dilansir iranpress, Rabu, 8 Januari.

“Kami tidak mencari eskalasi atau perang tetapi akan mempertahankan diri kami melawan segala agresi,” tambah Javad Zarif dalam pesan Tweet pada Rabu sebelum serangan IRGC terhadap pangkalan udara Ain Al-Assad AS di Irak.

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) telah mengkonfirmasi pada Selasa malam, bahwa pihaknya telah mengenai pangkalan udara AS Ain Al-Assad di Irak dengan puluhan rudal.

Sebelumnya, Komandan Pasukan Qods baru dari Pasukan Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) mengatakan bahwa warga Amerika berteriak keras. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...