Juventus Jual Kwang-Song Han dan Mulai Nego Chong

0 Komentar

Kwang-Song Han resmi ke Al-Duhail/Al-Duhail/Twitter

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus secara resmi menjual penyerang muda, Kwang-Song Han ke Al-Duhail. Pemain asal Korea Utara tersebut akan bergabung dengan Mario Mandzukic dan Medhi Benatia yang sudah lebih dulu dilepas Si Nyonya Tua.

Mantan pemain Cagliari itu sebelumnya dipinjamkan Juventus ke Sardinia. Striker berusia 21 tahun itu sebenarnya dipinjamkan hingga 2021. Akan tetapi, kontrak peminjaman itu diakhiri lebih awal oleh kedua belah pihak.

Han sudah menjalani pemeriksaan medis selama akhir pekan di Qatar. Dan hari ini, Al-Duhail secara resmi mengumumkan bahwa transfer sang bomber sudah mereka selesaikan. Pengumuman itu mereka rilis melalui Twitter.

Striker kelahiran 21 Juli 1998 itu membuat sejarah dengan menjadi pemain Korea Utara pertama yang bermain dan mencetak gol di Serie A pada April 2017. Ia sebelumnya bergabung di akademi Cagliari pada 2015. Selain bermain untuk Cagliari dan Sardinia, ia juga sempat merumput bersama Perugia.

Bersamaan dengan kabar kepindahan Han, Football Italia melaporkan bahwa Juventus saat ini tengah berusaha merekrut pemain muda Manchester United, Tahith Chong. Bianconeri, julukan Juve sudah sejak lama diketahui merupakan pengagum pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain asal Belanda memiliki enam bulan tersisa pada kontraknya di Old Trafford. Ia sudah ditawari kontrak baru, namun Chong dilaporkan ingin pergi untuk mencari kesempatan bermain yang lebih banyak.

IlBianconero.com mengklaim bahwa kesepakatan antara Chong dan Juventus sudah dekat. Dan The Sun melaporkan bahwa Juve menawarkan upah 30.000 poundsterling seminggu untuk pemain sayap tersebut.

Musim ini, Chong membuat dua penampilan di Premier League Inggris. Selain itu, ia juga bermain di Liga Europa dan Piala FA. Chong sendiri mendarat di Old Trafford dari klub Belanda, Feyenoord pada musim panas 2016. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...