Kalahkan Mohamed Salah dan Mahrez, Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2019

0 Komentar

Sadio Mane menjadi pemain terbaik Afrika 2019/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, HURGHADA—Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. Kapten tim nasional Senegal itu menjadi pemenang dengan mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dan winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Dalam pemilihan yang digelar Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), Mane meraih 477 suara. Ia unggul jauh di atas Mohamed Salah yang mendapat 325 suara. Sedangkan Mahrez, ia memperoleh 267 suara.

Bagi Mane, ini adalah penghargaan pertamanya. Makanya, ia mengaku sangat senang. “Ini hari yang besar bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang Senegal. Mereka mendukung saya. Saya berasal dari desa yang sangat kecil, Bambali, saya yakin mereka semua menonton saya di TV,” katanya ketika menerima penghargaan di Hurghada, Mesir dikutip dari Sky Sports.

“Sejujurnya saya lebih suka bermain sepak bola daripada berbicara di depan banyak orang penting. Sepak bola adalah pekerjaan saya – saya menyukainya. Saya sangat senang dan sangat bangga pada saat yang sama untuk memenangkan penghargaan ini,” ujarnya.

Ia tak lupa berterima kasih kepada keluarga dan rekan setimnya di Liverpool. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, terutama paman saya yang ada di sini hari ini, dan rekan setim nasional dan Liverpool, staf, semua orang,” tandasnya.

Mane memang tampil luar biasa sepanjang 2019. Selain membantu Liverpool memenangi Liga Champions, ia juga memimpin Senegal lolos ke final Piala Afrika. Musim lalu, Mane juga menjadi top skor Premier League dengan mencetak 22 gol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...