Kalahkan MU, Pep Guardiola: Kami Puas, tapi belum Berakhir

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City berpeluang besar melaju ke final Carabao Cup dan mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Itu setelah The Citizens menang 3-1 di leg pertama babak semifinal.

Walau begitu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola di BBC Radio 5 Live menegaskan pekerjaan mereka belum berakhir karena masih ada leg kedua yang harus mereka mainkan di Etihad Stadium. “Ini belum berakhir. Kami memiliki satu pertandingan lagi dan kami akan melihat apa yang terjadi,” katanya di BBC.

Menurut Pep, Setan Merah bisa saja memburu defisit dua gol dan membalikkan keadaan. “Tentu saja Manchester United dapat kembali. Tahun lalu di sini mereka kalah dari PSG dan mereka lolos (di Liga Champions). Mereka memiliki kaus yang berarti sejarah dan kebanggaan,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Pep sepenuhnya puas dengan kinerja timnya di Old Trafford. “Pertandingan terakhir (kekalahan 2-1 di bulan Desember) kami tidak bisa mengontrol ketika kami kehilangan bola dan malam ini kami melakukannya dengan lebih baik,” ujarnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu, 8 Januari hari ini, Manchester City membuka keunggulan di menit ke-17. Menerima umpan dari Kyle Walker, gelandang Bernardo Silva menaklukkan David de Gea.

Pada menit ke-32, The Citizens menggandakan keunggulan. Kali ini, Bernardo Silva yang memberi assist untuk gol yang dicetak winger Aljazair, Riyad Mahrez. Bunuh diri Andreas Pereira di menit ke-39 memastikan tim tamu memimpin 3-0 saat turun minum.

Setan Merah yang tampil di hadapan 69 ribu penonton di Teater Impian mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Pada menit ke-70, mereka pun bisa mencetak gol. Gol ini dilesakkan Marcus Rashford berkat assist Mason Greenwood.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mencoba menambah daya serang dengan memasukkan Anthony Martial di menit ke-81 menggantikan Mason Greenwood. Namun, usaha mereka memburu dua gol tak membuahkan hasil. Skor 1-3 pun menjadi hasil akhir.

Meski kalah, MU masih punya peluang lolos ke final menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Leicester City dan Aston Villa. Namun, tugas mereka akan berat mengingat leg kedua yang digelar 30 Januari mendatang akan berlangsung di Etihad Stadium. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...