KPK Sita Uang dari OTT Bupati Sidoarjo Saiful Ilah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan sejumlah barang bukti dari operasi tangkap tangan alias OTT terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Salah satu objek yang disita adalah uang.

"Ada (uang), masih dihitung penyelidik," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Proses penghitungan uang masih berlanjut sampai sore nanti. Apabila uang sudah berhasil dihitung, maka hasilnya akan dirilis oleh pimpinan KPK.

Seperti diketahui, Saiful yang merupakan politikus PKB itu tiba di Gedung KPK, hari ini, sekitar pukul 09.00. Dia tengah menjalani pemeriksaan setelah diamankan KPK pada Selasa (7/1) kemarin.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Menurut Firli, bupati tersebut dan belasan orang lainnya kini tengah menjalani pemeriksaan.

"KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa," kata Firli saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Mengenai rincian kasus yang menjerat Saiful, mantan Kapolda Sumatera Selatan ini enggan menerangkannya.

"Besok kami jelaskan. Para pihak yang terlibat dalam proyek pengadaan barang dan jasa di kabupaten tersebut. Saat ini, KPK kerja sama dengan Polda Jatim untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Polda Jatim," jelas dia. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...