Markas Militer AS di Irak Dibom-bardir Iran, Ini Respons Trump

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON – Serangan misil Iran ke pangkalan militer Amerika Serikat di Irak dianggap angin lalu oleh Presiden Donald Trump. Berbeda dengan sebelumnya, dia kali ini merespons aksi Iran dengan sangat santai dan tanpa ancaman balik.

“Semua baik-baik saja,” tulisnya di akun Twitter @reaDonaldTrump beberapa saat setelah serangan Iran, Selasa (7/1) waktu setempat.

Reaksi santai Trump tersebut cukup wajar. Pasalnya, sejauh ini memang tidak ada laporan personel militer AS yang tewas akibat serangan Iran. Kendati, pihak Iran mengklaim memiliki informasi yang menyebutkan ada 80 tentara AS yang tewas akibat serangan ini.

Trump juga meminta warga AS untuk tetap tenang. Dia memastikan tidak ada satu negara pun di dunia yang mampu menyaingi kekuatan militer Paman Sam.

“Kita memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia, selisihnya sangat jauh! Saya akan membuat pernyataan besok pagi,” tutupnya.

Seperti diberitakan, rudal Iran menyasar dua kamp militer yang menampung pasukan Amerika Serikat di Irak. Serangan itu merupakan balasan atas kematian Mayor Jenderal Qassem Soleimani.

Sebelumnya, Trump pernah mengancam akan menghancurkan 52 target di Iran jika republik Islam itu berani meluncurkan serangan terhadap personel militer AS. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...