Nikon Rilis DSLR Full-Frame, Ini Keunggulannya

0 Komentar

Nikon DSLR full-frame

FAJAR.CO.ID– Bertempat di Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), Nikon mengungkapkan lini kamera terbarunya. Nikon kali ini merilis kamera DSLR full-frame penerus D750 yakni D780.

Kamera Nikon D780 membawa format FX baru yang menarik dan diklaim membawa peningkatan besar dari model sebelumnya, D750. Model sebelumnya itu juga sangat dihormati di kalangan fotografer dan menjadi DSLR full-frame paling populer yang pernah ada. Nikon D780 disebut membawa fitur yang paling dicari untuk memberikan para penggemar dan profesional kamera yang lincah dan fungsional untuk berbagai kebutuhan dari mengambil foto resolusi tinggi sampai video 4K UHD.

D780 mempertahankan keandalan yang kokoh dari pendahulunya. Kmera anyar ini telah dilengkapi turbocharged dengan prosesor EXPEED 6 terbaru dari Nikon, pengoperasian berbasis layar sentuh di layar 3,2 inci, kemampuan autofocus canggih, fitur video yang luas, beragam pilihan kreatif dalam kamera, dan banyak lagi.

“Nikon D780 tidak hanya lompatan besar dalam teknologi dibandingkan D750, tetapi juga mengintegrasikan teknologi mutakhir terbaru Nikon untuk menawarkan fitur video set terbaik dan kemampuan imaging dalam DSLR full-frame,” kata Jay Vannatter, Wakil Presiden Eksekutif Nikon Inc sebagaimana dikutip JawaPos.com dari NikonRumors pada Rabu (8/1).

Nikon D780 disebut menawarkan keseimbangan optimal antara resolusi dan ukuran file. D780 dilengkapi dengan sensor CMOS FX Format backside illuminated 24,5 megapiksel (BSI) untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa, rentang dinamis yang fantastis, reproduksi warna yang indah, kemampuan cahaya rendah yang tinggi dan kejernihan tajam untuk unggul dalam beragam skenario pemotretan.

Dirancang dengan prosesor gambar EXPEED 6 Nikon yang paling canggih, D780 dikemas dengan mesin pemrosesan kuat yang sama dengan Nikon Z 6 dan Z 7, memungkinkan peningkatan kecepatan yang nyata. Selain efisiensi energi yang lebih besar, EXPEED 6 memberikan peningkatan kinerja cahaya rendah, video full-frame 4K UHD dengan pembacaan piksel penuh, dan kejernihan gambar yang ditingkatkan.

Kamera ini menawarkan peningkatan kinerja ISO di seluruh jajaran, yang sekarang naik menjadi 51.200 dan dapat ditingkatkan menjadi 204.800. Untuk mengimbangi aksi tercepat, D780 menawarkan kecepatan pemotretan hingga 7 fps1 pada resolusi penuh dan kecepatan rana secepat 1/8000 atau selama 900 detik.

Untuk harga dan ketersediaan, Nikon mengatakan bahwa kamera tersebut akan hadir pada akhir Januari 2020. Nikon D780 akan tersedia dengan harga eceran yang disarankan sekitar USD 2.299 atau setara dengan Rp 31,9 jutaan untuk konfigurasi body only dan USD 2,799 atau setara dengan Rp 38,8 jutaan untuk konfigurasi kit lensa tunggal dengan AF-S NIKKOR 24-120 mm f/4G ED VR Lens. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...