PKK Sulsel Gelar Bakti Sosial bagi Ratusan Wanita Nelayan Patingalloang

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, berkunjung dan melaksanakan bakti sosial bagi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra yang terletak d Jalan Barukang, Kelurahan Patingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar pada Rabu, 8 Januari 2019.

Didampingi Ketua Pokja I dan Pokja IV PKK Sulsel, Lies yang juga Ketua Yayasan Ayo Mengaji Sulsel, membagikan paket perlengkapan salat, kaca mata baca, dan paket makanan ringan kepada 150 lansia dan anak-anak serta menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga dibantu tim dari Rumah Sakit Haji dan Rumah Sakit Sayang Rakyat Makassar.

“Kami kembali masuk ke lorong-lorong, bertemu dengan para ibu lansia, berdiskusi untuk lebih tahu masalah yang mereka hadapi, juga memfasilitasi para ibu lansia yang mau mengaji. Kami menyediakan guru dan perlengkapan mengaji, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis bersama Tim dari Rumah Sakit Haji dan Rumah Sakit Sayang Rakyat,” terang Lies F Nurdin.

Lies menyampaikan apresiasi atas pemberdayaan ekonomi dan pendidikan informal yang berhasil dilakukan oleh Yayasan Fatimah Az-Zahra bagi para lansia maupun remaja dan anak.

Yayasan yang mulai berdiri sejak tahun 2007 melakukan pemberdayaan ekonomi bagi 150 perempuan lanjut usia dengan mengolah hasil laut menjadi aneka produk yang memiliki nilai ekonomi lebih tinggi. Diantaranya abon ikan, bakso dan nugget, ikan kering kemas, otak-otak, kerupuk ikan dan sebagainya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...