PKK Sulsel Gelar Bakti Sosial bagi Ratusan Wanita Nelayan Patingalloang

FOTO: ISTIMEWA

Untuk mendukung produk ekonomi yang dihasilkan, Lies sebelumnya telah mengimbau supermarket maupun toko-toko yang ada di Makassar untuk membantu memasarkan produk yang dihasilkan oleh Industri Kecil Menengah (IKM) lokal.

"Saya anjurkan supaya supermarket dan toko tidak menolak produk IKM, jangan produk dari lur Sulsel yang banyak, sementara produk lokal tidak ada," sebutnya.

Di kesempatan ini, Lies juga menyebutkan bahwa saat ini Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian menyediakan 150 kuota bagi IKM yang akan mengurus halal produk secara gratis.

"Dinas Koperasi siapkan 50, Dinas Perindustrian siapkan 100, ini sisa didaftar di Kabupaten Kota masing-masing," jelasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, Nuraeni, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh tim PKK Sulsel.

"Ini kali pertama seorang Ibu Gubernur mengunjungi tempat kami, kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan," ucapnya.

Selain memberdayakan kaum lansia, pihaknya juga melaksanakan pendidikan informal bagi 70 anak-anak korban kekerasan di wilayahnya melalui Sekolah Anak Percaya Diri.

"Memberi pendidikan dan pendampingan bagi anak-anak korban kekerasan, baik di KDRT maupun kekeraaan seksual, melalui pendampingan dari psikolog dan pendidikan keterampilan dan pendidikan informal," tutupnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...