Redmi 8, Smartphone-nya Sang Achiever

0 Komentar

Redmi 8 memiliki dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seperti produk keluaran Xiaomi sebelumnya, produk terbaru Redmi 8 diperkenalkan dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau dengan fitur super lengkap. Harga yang ditawarkan selalu menjadi alasan utama produk milik Xiaomi digemari banyak orang. Namun, dengan harga yang terjangkau tidak membuat Redmi 8 kehilangan sisi menariknya untuk bersaing dengan jenis lain dan menambah gaya si pemakainya.

Redmi 8 adalah jawaban bagi siapapun yang ingin mempunyai gawai dengan berbagai kelebihan menarik serta canggih, namun tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam. Pasalnya Redmi 8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.699.000, dengan deretan spesifikasi canggih yang membuat handphone ini tidak kalah bersaing dengan fitur handphone lain dengan harga yang jauh lebih tinggi, seperti teknologi fitur kamera, Performa dapur picu yang mumpuni, kapasitas baterai yang besar dan fitur fast charging, juga daya tahan handphone dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 5.

Tak hanya menambah kece penampilan dengan handphone yang didesain menarik dengan tiga pilihan warna glossy dan desain luar yang menawan, Redmi 8 juga dilengkapi kapasitas baterai 5000 mAh yang menambah Panjang waktu pemakaiannya. Kapasitas baterai yang besar ini menjadi poin tambah bagi pengguna. Pengisian baterai didukung fitur fast charging.

Tentu selain baterai yang sudah dibahas sebelumnya, kalian akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dari Redmi 8, seperti:

Kamera Mantap
Salah satu hal yang menarik dari seri ini adalah kameranya. Redmi 8 memiliki dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri. Kombinasi dual kamera Redmi 8 terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera depth of field 2 MP.

Untuk kamu yang hobi selfie, kamera ini akan memanjakanmu dengan kamera depan 8MP dilengkapi dengan teknologi AI Portrait. Dengan kombinasi ini Redmi 8 menawarkan kemampuan mengambil gambar portrait atau bokeh yang lebih halus dan terlihat natural.

Merekam video juga asyik. Sebab dengan Redmi 8 Anda punya pilihan kualitas perekam video yang beragam. Perekam video standar bisa Anda pilih pada mode 1080@30fps atau 720@30fps. Selain itu, Anda juga bisa memilih kualitas video 60fps dengan ukuran 720p.

Kekuatan Dapur Pacu
Redmi 8 disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 439. Chipset ini dibuat dengan proses produksi 12 nm dan tampil dengan konfigurasi Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) ditandem dengan GPU Adreno 505.

Sementara dari sisi memori, smartphone ini datang dengan dua pilihan RAM 3 + 32 GB dan RAM 4GB + 64 GB. Berbekal spesifikasi hardware yang tertera di atas, kinerja Redmi 8 masih tergolong cukup baik untuk menangani aktivitas pengguna, termasuk untuk bermain game.

Jika dirasa kurang, Redmi 8 masih punya slot microSD untuk digunakan sebagai tambahan memori penyimpanan sampai 512GB. Anda tak perlu kuatir bakal mengorbankan slot SIM 2 ketika ingin menambahkan microSD, sebab Redmi 8 punya slot yang terpisah dan Anda bisa menggunakan dual SIM dan 1 kartu microSD secara bersamaan.

Daya Tahan
Dengan teknologi Corning Gorilla Glass 5, Redmi 8 ini tangguh dari goresan karena penggunaan harian. Daya tahan yang dimiliki Redmi 8 tidak berhenti sampai disitu, handphone ini dilengkapi dengan pelapis nano yang membuat Redmi 8 ini tahan dengan percikan air.

Harga dan Garansi Menarik
Semua keunggulan Redmi 8 ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau, hanya mulai dari Rp1.699.000 dan tersedia garansi 24 bulan yang belum pernah ada di industri smartphone Indonesia sebelumnya. Tersedia pilihan warna glossy yaitu Onyx Black, Sapphire Blue, dan Ruby Red. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...