Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, Kodim Maros Gelar Pasukan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guna meningkatkan kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Maros, Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros melakukan apel gelar pasukan gabungan, Rabu, 8 Januari di Lapangam Markas Kodim 1422 Maros, di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros Jalan Dr Ratulangi.

Dalam apel ini, Komandan Kodim 1422 (Dandim) Maros, Letkol Inf Farid Yudo Dwi Leksono bertindak sebagai inspektur upacara, semetara Komandan Apel Kapten czi Andi Mappawari Wadanramil 1422-01/Lau.

Di hadapan seluruh personil, Dandim 1422 Maros mengungungkapkan apel gabungan bertujuan untuk mengantisipasi ancaman bencana saat cuaca ekstrem.

“Pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama – sama dengan seluruh stakeholder di wilayah maros, dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana seandainya ada ancaman bahaya bencana di wilayah Maros,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan sesuai dengan arahan Bupati, semua kekuatan personel dari pemkab, TNI dan Polri bisa dikerahkan ke seluruh daerah dengan tingkat kerawanan tertentu.

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati kita memberikan himbauan kepada seluruh peserta apel gabungan untuk terus mengingatkan personil, materil, termasuk komunikasi yang melekat, dengan komunikasi melekat kita harapkan ke depan deteksi dini dan cegah dini kita bisa mengantisipasi kemudian melakukan langkah – langkah yang tepat,” ungkapnya.

Pada apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana ini diikuti oleh ratusan personil gabungan terdiri dari TNI / Polri, Basarnas,BPBD, Satpol PP, Pemadam kebakaran dan PMI Maros. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...