Caleg Cantik Gerindra: Saya Dijanji Setengah Periode Pak

Mantan caleg Gerindra daerah pemilihan Sulbar VI (Mamuju Tengah), Fitriani memperlihatkan surat perjanjian. (SAHRUL ALIM/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Mantan calon anggota legislatif (Caleg) Gerindra daerah pemilihan Sulbar VI (Mamuju Tengah), Fitriani mengungkit hasil sidang mahkamah partai, Rabu, 8 Januari. Mahkamah partai Gerindra memutuskan membagi jabatan sebagai anggota DPRD Sulbar masing-masing setengah periode.

Putusan tersebut atas sengketa tersebut antara Caleg Gerindra nomor urut 2 Fitriani yang juga Bendahara Gerindra Mamuju Tengah dengan Caleg nomor urut 3 Mutmainnah.

“Saya dan beliau (Mutmainnah) disidangkan di Mahkamah Partai. Hasilnya, ada kesepakatan atau perjanjian antara saya dan beliau. Bahwa membagi jabatan masing-masing dua setengah tahun,” kata Fitriani saat konferensi pers di salah satu warkop di Mamuju, Rabu, 8 Januari.

Dia mengaku sengaja mengungkit perjanjian ini agar seluruh pihak terkait mengetahui bahwa ada sengketa sebelumnya. Pihaknya juga telah menyampaikan berkas hasil putusan mahkamah partai dan perjanjian dirinya dengan Mutmainnah.

“Supaya masyarakat sulbar mengetahui ada sengketa. Pada saat tiba masanya, dia (Mutmainnah) tidak lupakan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Aaggota DPRD Sulbar, Mutmainnah mengaku tidak ingin berkomentar panjang lebar mengenai surat tersebut.

“Karena saya sendiri tidak hadir pada saat tanda tangan surat tersebut. Untuk menjaga kesolitan di partai no koment, perlu saya jelaskan secara mekanisme surat tersebut tidak bisa dijadikan dasar, karena jelas mekanisme PAW tiga syarat, meninggal dunia, berhalangan tetap, dan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD,” katanya. (rul)

Komentar

Loading...