Gara-gara Lahan Sengketa, Kadus Dianiaya Pakai Cangkul

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS – Diduga gara-gara sengketa lahan, seorang Kepala Dusun di Desa Bentenge, Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros Muh Arsyad (46) dianiaya dengan cangkul dan parang oleh seorang warganya. Korban pun terpaksa dilarikan ke Puskesmas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal saat terduga pelaku, Ilham Yode (52) sedang menggarap sawah yang masih dalam status sengketa dengan warga lainnya.

Sehingga si Kadus menegur terduga pelaku untuk tidak melanjutkan pekerjaannya di sawah itu.

Namun, karena tidak menerima teguran korban, pelaku kemudian menyerang korban dengan menggunakan cangkul. Tetapi oleh korban bisa ditangkis dengan menggunakan tangan kosong.

Pelaku yang kalap kembali menyerang pelaku dengan parang hingga melukai korban.

Kasubag Humas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ribi, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, motif sementara diduga karena lahan sengketa.

“Jadi karena tak menerima teguran Kadus, maka ini terduga pelaku menyerang menggunakan pacul dan parang. Tetapi untung cepat dilerai oleh warga,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, korban mengalami luka tergores pada bagian perut, luka patah pada lengan kanan, serta beberapa luka gores di beberapa tubuhnya akibat parang.

“Saat ini, korban masih dirawat di Puskesmas Mallawa. Karena lukanya lumayan banyak, ada beberapa luka sabetan di badan dan tangannya patah,” urainya.

Personel kepolisian yang menerima laporan, lanjutnya, langsung bergerak cepat mengamankan pelaku beserta barang bukti. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...