Hasil Semifinal Carabao Cup: Leicester City Diimbangi Aston Villa

0 Komentar

Frederic Guilbert menjebol gawang Leicester di menit ke-28/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Leicester City tidak bisa memaksimalkan pertandingan kandang mereka di leg pertama babak semifinal Carabao Cup. Bermain di depan pendukung sendiri di King Power Stadium, Kamis, 9 Januari, hari ini, Leicester hanya mampu bermain imbang 1-1.

Si Rubah, julukan Leicester yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk bomber Jamie Vardy bahkan sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Tim tamu yang menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir mereka sebelumnya mengejutkan tuan rumah dengan gol Frederic Guilbert di menit ke-28. Guilbert menaklukkan kiper Leicester Kasper Schmeichel setelah mendapat assist dari Anwar El-Ghazi.

Leicester yang memburu gelar Piala Liga Inggris keempatnya musim ini selamat dari kekalahan setelah Kelechi Iheanacho mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-74. Iheanacho yang masuk menggantikan Ayoze Perez di menit ke-69 mencatatkan namannya di papan skor usai menerima aasist dari Jamie Vardy.

Dengan hasil imbang di King Power Stadium ini, Aston Villa jelas lebih diuntungkan. Pasalnya, leg kedua untuk menentukan peraih tiket partai puncak yang akan berlangsung akhir Januari nanti digelar di Villa Park, kandang mereka.

Pemenangan antara Leicester dan Villa sendiri nantinya akan berhadapan dengan salah satu dari duo Manchester. Pada laga leg pertama kemarin, Manchester City berhasil menang 3-1 atas Manchester United di Old Trafford. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...