Imam Besar Islamic Centre New York Hadir di Parepare

0 Komentar

Imam besar Islamic Centre New York, Amerika Serikat, Ustaz Dr H Shamsi Ali melakukan syiar di Kota Parepare, Rabu (8/1/2020).

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Imam besar Islamic Centre New York, Amerika Serikat, Ustaz Dr H Shamsi Ali melakukan syiar di Kota Parepare, Rabu (8/1/2020).

Kedatangan Direktur Jamaica Muslim Centre New York ini untuk mengisi Tablig Akbar Spektakuler yang pertama digelar di Parepare, di Masjid Agung Parepare.

Sebagai pemprakarsa dan penyelenggara, Ketua Lazismu yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, Tablig Akbar di awal 2020 ini bertemakan “Islam Menebar Rahmah Meraih Berkah di Negeri Amerika”.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengemukakan, Shamsi Ali dihadirkan karena dinilai sebagai sosok inspiratif dalam syiar Islam.

“Di awal tahun 2020 ini, Ustaz Shamsi Ali diundang untuk memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan Islam dan dakwah di Amerika Serikat,” bebernya.

“Seiring dengan semakin munculnya kelompok Islamophobia di Amerika, tetapi juga gelombang orang yang bersimpati untuk masuk Islam semakin banyak,” ungkap Erna Rasyid Taufan (Erat).

Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini, mengatakan, inilah motivasi Imam Shamsi diundang untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam, khususnya di kota yang beridentitas Kota Santri dan Ulama ini.

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dan sejumlah organisasi keagamaan, sosial kemasyarakatan, seperti TP PKK, Lazismu, BKMT, FKPPI, FKCA, MAS, Forum Komunitas Hijau (FKH), Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, PEKAT, PHRI, Dekranasda,” bebernya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...