Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham bagi Kalapas dan Kepala Imigrasi Baru

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto Kamis (9/1) Melantik lima orang Kalapas /Ka Rutan dan 2 Kepala Kantor Imigrasi di Sulbar.

Harun minta kepada pejabat yang baru dilantik terus menjaga integritas, sinergi dan kolaborasi dengan penegak hukum dan pemda.

“Kehadiran saudara di Sulbar harus memberikan kontrusi positif bagi peningkatan daya saing Sulbar sebagai penyangga ibu kota negara,” ucapnya.

Khusus untuk Imigrasi, pihaknya minta pengawasan orang asing dilakukan dengan ketat. Melakukan penegakan hukum dan layanan keimigrasian dengan baik.

“Sedangkan untuk pemasyarakatan agar tingkatkan kualitas pembinaan napi, berikan hak napi dan tahanan sesuai aturan dan kedepankan keramahtamahan,” tutup Harun. Adapun yang dilantik adalah Abdul Rachman sebagai Ka Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju, Abd.Waris (Kalapas Polewali), Gusti Lanang Agus Cahyana (Ka Rutan Mamuju), Aris Supriyadi (Ka Rutan Pasangkayu) dan Reza Yudistira sebagai Kalapas Mamasa. Sedangkan Zakaria sebagai Ka Imigrasi Mamuju serta Habibburahman (Ka Imigrasi Polman.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulbar, Mutia Farida menyampaikan siang tadi juga dilakukan pelantikan Pejabat Administrator Kanwil Yakni Wahyu Kuncoro (Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran), Subagdo Wulandoro (Kabid Pembinaan, Bimbingan ,TI ) dan Muh.Akmal sebagai Kabid Perizinan Dan Informasi Keimigrasian. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...