KPK Segel Ruangan Komisioner KPU Wahyu Setiawan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK telah menyegel ruang Wahyu Setiawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Komisioner KPU, Ilham Saputra membenarkan ruangan koleganya itu telah disegel oleh petugas dari lembaga antirasuah ini. “Sudah disegel (ruangan Wahyu Setiawan disegel KPK),” ujar Ilham saat dihubungi, Kamis (9/1).

Senada dengan Ilham, Komisoner KPU Viryan Aziz juga mengakui pada pagi tadi petugas KPK telah melakukan segel keruangan Wahyu Setiawan. “Iya tadi pagi disegel,” kata Viryan.

Viryan mengatakan, KPU menghormati proses hukum yang dilakukan oleh lembaga yang dikepalai oleh Firli Bahuri tersebut. Sehingga tidak melakukan intervensi apapun. “Jadi kami menghormati kerja KPK,” ungkapnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/1) siang. KPK menduga, telah terjadi pemberian dan penerimaan suap. “Iya benar, Komisioner KPU atas nama WS (Wahyu Setiawan),” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Firli menyampaikan, tim satgas penindakan KPK turut meringkus pemberi dan penerima suap dalam operasi kedap tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci terkait penerimaan suap tersebut.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum komisioner KPU itu serta pihak lainnya yang turut diamankan. KPK akan mengumumkan penetapan tersangka dalam konferensi pers yang dilakukan pada Kamis (9/1) ini. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...