Laporan Rizky Febian, Polisi Bongkar Makam Lina Jubaedah untuk Otopsi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Menindaklanjuti laporan Rizky Febian terkait dugaan adanya kejanggalan atas meninggalnya sang ibunda, Lina Jubaedah, pada Sabtu (4/1) lalu, polisi memutuskan untuk melakukan otopsi pada jenazah. Hari ini, Kamis (9/1), makam jenazah Lina pun dibongkar.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pengacara Rizky Febian, Bahyuni Zaili. Kepada wartawan dia mengatakan jenazah Lina dibongkar untuk keperluan proses otopsi. “Iya mau dilakukan otopsi,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Proses pembongkaran makam Lina juga dibenarkan Teddy selaku suami. Melalui sebuah pesan pendek, dia mengatakan bahwa makam akan dibongkar pagi ini untuk kepentingan proses otopsi.

“Iya dilakukan pembongkaran untuk otopsi,” katanya singkat.

Sebelumnya, pada Rabu (8/1), sejumlah petugas kepolisian mendatangi rumah Teddy yang terletak di Jalan Neptunus, Marhahayu, Kota Bandung. Langkah ini dilakukan guna menggali informasi soal kejanggalan atas meninggalnya Lina melalui laporan Rizky Febian. Sejumlah barang pun diamankan polisi kala itu. Diantaranya berpa komputer yang memuat rekaman CCTV, handphone milik mendiang Lina, resep obat dan lain-lain.

Teddy kemarin mengatakan bahwa dirinya kooperatif dan memberikan semua data yang dibutuhkan petugas kepolisian. Dia juga berusaha menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan petugas selama kurang lebih 5 jam di rumahnya.

“Semua data sudah kami serahkan ke polisi. Selain datang ke sini, mereka juga melakukan double check ke rumah sakit,” papar Teddy kepada JawaPos.com kemarin.

Seperti diketaui, laporan polisi dilayangkan Rizky ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Senin (6/1). Penyebabnya, Rizky menduga ada kejanggalan pada kematian sang ibunda: ada luka lebam di tubuhnya. Adanya laporan polisi ini dibenarkan oleh Humas Polda Jawa Barat.

“Iya benar. Laporan dibuat di Polrestabes Bandung pada Senin kemarin, 6 Januari 2020. Pelapornya atas nama Rizky Febian,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/1). (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...