Madrid Lolos ke Final, Zidane: Ini Kemenangan yang Pantas

0 Komentar

Aksi Isco di semifinal Piala Super Spanyol/Victor Carretero/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Real Madrid memastikan satu tempat di partai puncak Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Valencia.  Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menyebut kemenangan ini layak bagi anak asuhnya.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan legenda Madrid itu mengatakan, upaya timnya sangat maksimal di laga ini. “Kami memasukkan semua upaya untuk memenangkan pertandingan dan ini merupakan kemenangan yang pantas,” katanya dikutip dari Stadium Astro.


“Kami bekerja dengan baik. Secara emosional, kami baik-baik saja. Kami memiliki semua usaha untuk memainkan permainan bagus. Itulah yang kami lakukan melawan Valencia, melawan lawan yang sangat bagus,” lanjutnya.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Kamis, 9 Januari, hari ini, Real menang 3-1 atas Valencia. Madrid yang tidak bisa diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard membuka skor lewat Toni Kroos di menit ke-15.

Madrid yang menurut statistik Live Score melakukan 63% penguasaan bola menggandakan keunggulan di menit ke-39 sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 2-0. Gol kedua pasukan Zinedine Zidane ini dilesakkan Isco.

Di babak kedua, Madrid semakin di atas angin ketika pertandingan sudah berjalan satu jam. Tepat di menit ke-65, Luka Modric mencetak gol ketiga timnya. Playmaker asal Kroasia itu menaklukkan kiper Valencia, Jaume Domenech usai mendapat assist dari Luka Jovic.

Valencia yang pada laga ini total melepaskan empat tembakan tepat sasaran pada akhirnya hanya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-90. Gol penakluk Thibaut Curtois dilesakkan Dani Parejo dari titik penalti. Madrid berikutnya akan menunggu pemenang antara Barcelona dan Atletico Madrid yang bermain dinihari nanti. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...