Pelatih Valencia, Celades Dongkol Gol Tendangan Sudut Kroos, Katanya: Hari Yang Buruk

0 Komentar

Albert Celades Lopez / Tom Dulat / UEFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Valencia harus mengakui keunggulan Real Madrid di babak semifinal Piala Super Spanyol. Dalam laga hari ini, Kelelawar Mestalla takluk 1-3 dari Los Blancos.

Pelatih Valencia, Albert Celades secara terbuka mengakui keunggulan Madrid di Piala Super ini. Hanya saja, ia menyesalkan gol pertama tim lawan yang dicetak Toni Kroos lewat tendangan sudut di menit ke-15.

Dalam situasi sepak pojok, Kroos memanfaatkan kelengahan pemain Valencia. Melihat kiper Valencia, Jaume Domenech maju ke depan untuk memberi instruksi kepada rekannya, Kroos langsung menendang bola melengkung ke gawang.

Domenech sudah berusaha kembali ke gawangnya dan menepis bola. Namun, si kulit bundar tetap saja masuk ke dalam gawangnya. “Situasi seperti gol pertama tidak bisa terjadi,” kata Celades kepada EFE dikutip dari Euro Sport.

Menurut sang pelatih, anak asuhnya memang tidak bermain bagus sejak awal laga. Akan tetapi, gol aneh Kroos itu membuat mereka sangat terpukul. Prosesnya menurut Celades sama sekali tidak bisa diterima.

“Memang benar bahwa hingga 1-0 kami juga tidak terlalu bagus tetapi gol itu telah melukai kami karena cara gol itu dibuat. Sulit bagi kami untuk mengasimilasi gol itu. Ini adalah situasi yang tidak dapat terjadi tetapi bisa terjadi,” sesal sang pelatih.

Ia pun menyebut ini hari buruk anak asuhnya. “Kami mengalami hari yang buruk. Kami kurang aktif. Ketika Anda bermain melawan tim seperti Madrid, Anda harus memiliki lebih banyak aktivitas. Kami tidak bagus di setiap tahapan permainan, dengan atau tanpa bola. Konsekuensi akhir adalah hasilnya. Tapi para pemain sudah berjuang sampai akhir,” ujarnya di AS.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Kamis, 9 Januari, hari ini, Real menang 3-1 atas Valencia. Madrid yang tidak bisa diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard membuka skor lewat Toni Kroos di menit ke-15.

Madrid yang menurut statistik Live Score melakukan 63% penguasaan bola menggandakan keunggulan di menit ke-39 sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 2-0. Gol kedua pasukan Zinedine Zidane ini dilesakkan Isco.

Di babak kedua, Madrid semakin di atas angin ketika pertandingan sudah berjalan satu jam. Tepat di menit ke-65, Luka Modric mencetak gol ketiga timnya. Playmaker asal Kroasia itu menaklukkan kiper Valencia, Jaume Domenech usai mendapat assist dari Luka Jovic.

Valencia yang pada laga ini total melepaskan empat tembakan tepat sasaran pada akhirnya hanya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-90. Gol penakluk Thibaut Curtois dilesakkan Dani Parejo dari titik penalti. Madrid berikutnya akan menunggu pemenang antara Barcelona dan Atletico Madrid yang bermain dinihari nanti. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...