Rodgers Mengaku Salah, Kecewa Leicester Diimbangi Aston Villa di Leg I Semifinal Carabao Cup

0 Komentar

Brendan Rodgers / OLLY GREENWOOD/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Manajer Leicester City, Brendan Rodgers sangat kecewa dengan ketidakmampuan anak asuhnya mengalahkan Aston Villa di leg pertama babak semifinal Carabao Cup. Ia menyebut anak asuhnya terlalu lamban di babak pertama.

“Kami mendominasi permainan tetapi kami pasif di babak pertama, bermain terlalu lambat. Itu semua agak lambat. Kami tidak cukup menekan lawan. Paruh kedua kami sangat bagus, mereka membuat beberapa blok bagus untuk menghentikan kami memenangkan permainan. Kredit bagi mereka, mereka membuatnya sangat sulit,” kata Rodgers di BBC.

Selain mengeritik performa anak asuhnya, eks pelatih Liverpool itu juga menyalahkan dirinya. Ia menyebut telah melakukan kesalahan dengan terlambat memainkan Hamza Choudhury.  “Hamza Choudhury membuat perbedaan besar, ini adalah kesalahan saya bahwa saya tidak menempatkan sebagai starter malam ini. Kami bisa melihat bahwa kami membutuhkannya dan dia mengembalikan identitas kami,” jelasnya.

Walau kecewa, Rodgers menegaskan siap menantikan tantangan di leg kedua yang akan berlangsung di markas Aston Villa, 30 Januari mendatang. “Ini diatur dengan sempurna. Kami menantikan leg kedua,” tegas Rodgers.

Bermain di depan pendukung sendiri di King Power Stadium, Kamis, 9 Januari, hari ini, Leicester yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk bomber Jamie Vardy tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Tim tamu yang menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir mereka sebelumnya mengejutkan tuan rumah dengan gol Frederic Guilbert di menit ke-28. Guilbert menaklukkan kiper Leicester Kasper Schmeichel setelah mendapat assist dari Anwar El-Ghazi.

Leicester yang memburu gelar Piala Liga Inggris keempatnya musim ini selamat dari kekalahan setelah Kelechi Iheanacho mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-74. Iheanacho yang masuk menggantikan Ayoze Perez di menit ke-69 mencatatkan namannya di papan skor usai menerima aasist dari Jamie Vardy. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...