Satuan Sabhara Polres Pangkep Gelar Apel Tanggap Bencana

0 Komentar

Suasana pelaksanaan apel tanggap bencana oleh aparat Satuan Sabhara Polres Pangkep dan institusi terkait.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Seringnya turun hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang maupun puting beliung, membuat aparat Sabhara Polres Pangkep menggelar apel tanggap bencana, di Lapangan Citramas Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Rabu (8/1/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan, didampingi Kepala Urusan Pembinaan Operasi (Kaur Bin Ops) Ipda Muhtar dan Kepala Unit Pengaturan Penjagaan dan Pengawasan Lingkungan (Kanit Turjawali) Sabhara Aiptu Rudi Sanjaya ini, melibatkan segenap unsur instansi terkait, serta para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangkep.

Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan Dj, yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. “Kita tahu, di wilayah Kabupaten Pangkep ini, sering terjadi banjir setiap tahun pada saat memasuki musim hujan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam apel sigap bencana ini, dilakukan pengecekan terhadap segenap sarana dan prasana, termasuk kelengkapan penanggulangan bencana.

“Kita mengecek kondisi peralatan tersebut. Kita tidak mau ketika ada bencana, tiba-tiba alat yang digunakan untuk melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, justru bermasalah,” terang Nirwan.

Disebutkan pula Nirwan, kegiatan Kegiatan pelaksanaan apel sigap bencana tersebut, berlangsung dengan teratur serta situasi dalam keadaan kondusif dan penempatan personel sigap bencana sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan (protap). Untuk itu, Nirwan mengharapkan kepada masyarakat, agar ikut juga siaga bila tiba-tiba terjadi bencana, dan segera menghubungi aparat Satuan Sabhara Polres Pangkep, jika ada yang tertimpa bencana. “Segeralah laporkan kepada kami, sehingga kita bisa langsung ke lapangan,” imbuhnya. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...