Site Visit, Chief Assessor AUN-QA Puji Konsistensi Unhas

Kamis, 9 Januari 2020 18:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 11 asesor dan staf ASEAN University Network – Quality Assurance (AUN-QA) yang berasal dari 4 negara berbeda mengakhiri site visit atau kunjungan lapangan terhadap 4 program studi di Universitas Hasanuddin.

Pertemuan akhir (exit meeting) berlangsung di Loung Rector, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kamis (9/1), sejak pukul 09.00 Wita.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh asesor dan staf AUN-QA. Para asesor memaparkan temuan awal (preliminary finding) dihadapan Rektor Unhas, para wakil rektor, Ketua Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, dekan-dekan, direktur, kepala biro, dan task force AUN-QA Unhas.

Setiap program studi (prodi) divisitasi oleh dua orang asessor, yang terdiri dari Lead Assessor dan Assessor. Para asesor memaparkan berbagai keunggulan yang mereka temui pada masing-masing prodi yang divisitasi, yaitu Prodi Akuntansi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prodi Sastra Inggris (Fakultas Ilmu Budaya), Prodi Agroteknologi (Fakultas Pertanian), dan Ilmu Gizi (Fakultas Kesehatan Masyarakat). Secara umum, keempat prodi yang divitasi memiliki keunggulan untuk setiap kriteria yang menjadi fokus asesmen.

Meskipun demikian, terdapat beberapa rekomendasi untuk hal-hal yang dapat dikembangkan, dimana AUN-QA menggunakan istilah “area of improvement”. Rekomendasi ini nantinya perlu ditindaklanjuti oleh unsur prodi, fakultas, dan universitas, untuk memastikan terjaganya kualitas akademik menurut standar yang telah ditetapkan.

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar