Wakil Indonesia Sikat 3 Jagoan Tuan Rumah dan Lolos 8 Besar Malaysia Masters

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon/Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Tim bulutangkis Indonesia memastikan empat wakil mereka di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Sementara satu wakil Indonesia dipastikan terhenti di babak 16 besar yang berlangsung hari ini.

Wakil pertama Indonesia di delapan besar yakni pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menghadapi pasangan  Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan, unggulan k-8 itu menang dua set langsung 22-20 dan 21-15.

Setelah itu menyusul ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kevin/Marcus menang dua set langsung 21-15 dan 21-11 atas pasangan tuan rumah lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan Malaysia kembali menjadi korban wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dua game langsung; 12-21, 14-21.

Ganda putra nomor dua dunia yang akhir tahun lalu menjadi jawara BWF Series Final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil keempat Indonesia di perempatfinal. Mereka mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Chinese Taipei dengan skor 21-11 dan 21-15.

Wakil kelima yang lolos hingga petang ini adalah tunggal putra, Jonatan Christie. Jojo melenggang ke delapan besar usai mengalahkan tunggal Jerman, Rasmus Gemke dalam duel dua game dengan skor 22-20 dan 21-12.

Sementara tunggal putri, Ruselli Hartawan sejauh ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang terhenti di babak 16 besar. Menghadapi tunggal China, He Bing Jiao, Ruselli takluk 13-21 dan 17-21.

Indonesia saat ini masih menantikan pertandingan dua wakilnya. Di nomor ganda campuran, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan menantang pasangan China yang juga unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sedangkan di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea. (amr).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...