Negara Halal Pertama di Dunia, Indonesia Terkenal Selektif Mengikuti Trend

0 Komentar

Diskusi Wisata Halal. (FOTO: DEWI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kesiapan wisata halal dunia tahun 2020, tentunya juga berdampak hingga ke Indonesia.

Uniknya, Indonesia menjadi negara pertama yang masyarakatnya mengikuti trend wisata halal. Terbukti dari tingginya trend gaya hidup. Khususnya di kalangan milenial.

Masyarakat, kini selektif memilih hal-hal untuk kebutuhannya khususnya makanan. Hal inilah yang dibahas dalam diskusi Awal tahun FAJAR TV di Ide Kopi, Graha Pena lantai 1, Jumat (10/1/2020).

Wakil Presiden Kuala Lumpur bidang Akademik dan Teknologi, Prof Dato Dr Mohd Azemi Mohd Noor mengatakan, Indonesia sudah mulai membangun insfrastruktur halal di sektor ekonomi. Utamanya konsumsi makanan.

Beberapa negara sudah dikalahkan. Akan tetapi, perlu ada keterlibatan antara produsen dan konsumen dalam hal pariwisata.

“Jadi produsen memang harus giat menyediakan produk halal di berbagai tempat. Dan ini sangat penting dilakukan di hotel dan restoran,” ucapnya.

Membahas arah kebijakan wisata halal dunia tahun 2020, tercatat Indonesia menjadi negara halal pertama di dunia. Dilihat dari masyarakatnya yang memang mayoritas muslim. Hal ini juga tentunya berdampak hingga ke Makassar. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...