Antisipasi Bencana Alam, Polres Maros Tanam 750 Bibit Pohon

Jumat, 10 Januari 2020 19:06
Antisipasi Bencana Alam, Polres Maros Tanam 750 Bibit Pohon

FOTO: ISTIMEWA

“Lahan akan berfungsi dengan baik dalam menata air, menyerap dan menyimpan air. Sehinffa lahan menjadi subur, kelembaban tanah, udara, dan iklim dapat terjaga keseimbangannya,” sebutnya.

Dia juga mengatakan selain Mapolres Maros, juga ada tiga titik yang dicanangkan penanaman secara serentak. Yakni diwilayah Kecamatan Turikale, Kecamatan Marusu dan Kecamatan Bantimurung.

“Dengan jumlah keseluruhan bibit pohon yang kita tanaman ditiga titik sebanyak 750 buah dengan berbagai jenis,” katanya.

Menurutnya program penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bencana banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Dia juga mengatakan jika gerakan Polri Peduli penghijauan ini merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak serta berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering.

“Ini juga sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya. Agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar