Baru Sepekan Tempati Rumah Baru, Nahas… Satu Keluarga Tewas Terbakar

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Baru satu pekan menempati rumahnya, satu keluarga tewas usai Si Jago Merah membakar rumahnya. Lokasinya di Panggentungang, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis, 9 Januari.

Satu keluarga yang menjadi korban kebakaran yakni suami bernama Mansyur (36), istri bernama Harmiati (26) dan anaknya bernama Muh Alif baru berusia 1 tahun.

Ketiganya tidak meninggal bersamaan, sang putra semata wayang meninggal lebih dulu pukul 08.00 wita, menyusul ibunya pukul 18.00 wita. Keduanya meninggal setelah dirawat di rumah sakit, seluruh badan mereka melepuh dan mengalami luka bakar 90 persen.

Kemudian, suaminya meninggal hari ini, Jumat, 10 Januari 2020 di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Salah satu tetangga korban menuturkan, rumah yang ditempati satu keluarga itu baru ditinggali selama satu pekan. Kebakaran yang terjadi subuh itu, masih simpang siur, ada dugaan arus pendek listrik dan tabung gas yang meledak.

“Masih simpang siur terkait sumber api, soalnya tidak ada yang lihat. Ada yang bilang kabel korslet. Ada yang bilang dari tabung gas,” jelas salah satu warga Panggentungan yang juga tetangga korban, Dg Tayu.

Kadis Damkar Kabupaten Gowa, Rostam Razak, saat dikonfirmasi, membenarkan kebakaran yang menewaskan satu keluarga itu terjadi pada Kamis, 9 Januari, sekitar pukul pukul 06.00 Wita.

“Informasi yang dihimpun dari warga sekitar katanya api terjadi dari televisi korban yang korslet kemudian merembes ke kamar tidur,” katanya. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...