Dorong Peningkatan Pemanfaatan Energi Terbarukan, PT Vale Gelar Simposium Keberlanjutan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggagas simposium keberlanjutan dengan tema “Energi Terbarukan untuk Masa Depan”, di Hotel Four Point Makassar, Jumat (10/1/2020). Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan simposium keberlanjutan.

PT Vale bekerja sama dengan Pewarta Ekonomi Makassar (PENA) menggelar ajang berskala nasional tersebut, untuk merangkul sebanyak mungkin stakeholder dan menanamkan kesadaran terkait pentingnya isu keberlanjutan.

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Dalam sambutannya, dia menyebutkan tentang besarnya potensi EBT di Sulawesi Selatan.

“Kita perlu bekerja sama, berkolaborasi, untuk mendorong transisi dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan. Dengan demikian, kita bisa menjaga alam dengan jauh lebih baik,” kata Andi Sudirman di hadapan 200 peserta simposium keberlanjutan dari kalangan Pemerintah Pusat dan Provinsi, DPRD Sulsel, DPRD Kota Makassar, LSM, serta akademisi.

Simposium keberlanjutan menghadirkan panelis yang merupakan pakar di bidang energi baru terbarukan (EBT). Diantaranya Kasubdit Penyiapan Program Aneka Energi Baru dan Terbarukan, Kementerian ESDM, Tony Susandy, dan Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas, Abdul Malik Sadat Idris.

Simposium juga menghadirkan Deputi CEO PT Vale, Febriany Eddy dan Director Engineering, Maintenance and Utilities PT Vale Abu Ashar. Melengkapi panelis, turut hadir Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo dan Direktur Galeri Foto Jurnalistik ANTARA Oscar Motuloh. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...