Dukung Program Kapolri, Personel Brimob Sulsel Tanam Pohon

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, memimpin penanaman pohon yang bertempat di Kapling Markas Brimob, Jl Pacerakkang Makassar, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas, dan Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Yulianta, serta unsur FORKOPIMDA lainnya.

Dalam sambutannya, perwira tinggi berpangkat bintang dua itu menyampaikan, konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi. Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius. Seperti banjir, erosi, tanah longsor, dan sebagainya.

“Mengingat dampaknya yang begitu luas, maka Polri berkomitmen bersama-sama mengatasi pemanasan global. Upaya yang dapat dilakukan di antaranya adalah dengan banyak melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon,” ucap Guntur.

Usai memberikan sambutan, Kapolda menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada perwakilan FORKOPIMDA. Dilanjutkan dengan penanaman pohon serta penebaran bibit ikan.

Di lokasi tanah dengan luas kurang lebih 8 hektare dan jumlah pohon sekitar 2000 pohon yang akan ditanam, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis beserta personel gabungan TNI-Polri turut serta menanam pohon di lokasi tersebut.

Personel Brimob Sulsel juga menyisir seluruh lokasi penanaman pohon untuk memastikan tidak ada pohon yang tidak tertanam. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...