Hadapi Madrid di Final, Ini Komentar Simeone

0 Komentar

Diego Simeone/Atetico Madrid

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Derbi Kota Madrid akan tersaji di babak final Piala Super Spanyol 2020. Real Madrid melenggang terlebih dulu ke partai puncak dengan mengalahkan Valencia. Sedangkan Atletico Madrid, hari ini mengeliminasi Barcelona.

Pelatih Atletico, Diego Simeone pasca laga semifinal di Stadion King Abdullah Sports City mengatakan, final ini akan berat. Menurutnya, El Real sudah memperlihatkan penampilan luar biasa di semifinal.

Madrid di final menang 3-1 atas Valencia. Mereka mendominasi pertandingan dan sempat unggul 3-0. Menurut Simeone, penampilan Madrid di laga itu sangat luar biasa. “Final akan sulit. Kami akan menghadapi tim yang memainkan pertandingan semifinal yang fantastis,” kata Simeone di situs resmi Atletico.

Penampilan Atletico Madrid saat menyingkirkan Barcelona di babak semifinal sebenarnya tidak kalah hebat. Itu terbukti dengan tiga gol yang mereka lesakkan ke gawang Raksasa Catalan yang memastikan mereka menang 3-2.

Untuk laga itu sendiri, Diego Simeone menegaskan bahwa kunci kemenangan mereka adalah kesabaran. Sepanjang laga, gawang Atletico memang digempur habis-habisan oleh Raksasa Catalan. Beruntung mereka memiliki penjaga gawang sekelas Jan Oblak yang berhasil mematahkan setidaknya tiga peluang emas Barca.

“Kami tahu bahwa melawan Barcelona, yang merupakan salah satu tim terbaik dunia, kami harus sabar dan melanjutkan hingga akhir,” kata pelatih asal Argentina tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...