Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Malaysia Masters 2020

Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Langkah tunggal andalan Indonesia, Jonatan Christie terhenti di babak delapan besar Malaysia Masters 2020. Unggulan keenam tersebut kalah dalam duel tiga game menghadapi wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus.

Jojo dalam pertandingan di Axiata Arena malan ini memulai laga dengan sangat bagus. Pada game pertama, pemain berusia 22 tahun itu bisa terus memimpin hingga akhirnya menutup set ini dengan skor 21-15.

Namun, NG Ka Long Angus yang mengubah taktik permainan bisa bangkit di set kedua. Ia bahkan bisa menang mudah 21-12. Di set penentuan, pertarungan sengit terjadi. Jojo dan NG Ka Long Angus bergantian memimpin sebelum akhirnya wakil Hong Kong itu menang 21-18.

Dengan gagalnya Jojo, maka sejauh ini Indonesia dipastikan baru meraih tiga tiket semifinal. Pasangan ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi penyumbang tiket pertama setelah menang atas Lee Yang/Wan Chi-lin.

Tiket kedua dipersembahkan, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menghadapi Chanh Ya Na/Kim Hye Rin dari Korea, mereka memenangi laga babak delapan besar dua set langsung.

Meski belum bertanding, tiket ketiga dipastikan datang dari ganda putra. Itu karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak delapan besar hari ini. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar