Pelatih dan Rekannya di Barca Protes VAR, Griezmann: Itu Kesalahan Sendiri

0 Komentar

Lionel Messi dan Griezmann/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih dan pemain Barcelona memprotes Video Asisten Wasit (VAR) setelah mereka kalah dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Namun, Antoine Griezmann tampaknya punya pendapat berbeda soal penyebab mereka kalah.

Penyerang tim nasional Prancis yang baru didatangkan musim panas lalu tersebut menyebut bahwa kesalahan Barcelona akibat kesalahan sendiri. “Saya pikir kami kalah karena kesalahan kami sendiri,” kata Griezmann dikutip dari MARCA.

Griezmann menyebut bahwa kesalahan itu termasuk yang ia lakukan. “Kami semua melakukan kesalahan. Saya memainkan umpan buruk dan kemudian gol mereka lahir. Itu adalah kesalahan yang bisa membuatmu kehilangan Liga Champions atau gelar liga,” keluhnya.

Terkait dua gol timnya yang dianulir VAR, mantan pemain Atletico mengatakan tidak bisa menjadi alasan mereka. Menurutnya, setiap tim bisa diuntungkan atau merasa dirugikan oleh VAR. “Itu ada untuk membantu. Terkadang itu membantu kamu, kadang tidak,” tegasnya.

Mantan wasit, Andujar Oliver menegaskan bahwa keputusan VAR di laga Barca kontra Atletico sudah benar. Pada gol Messi, ia mengatakan sang superstar memang mengontrol bola dengan lengannya sebelum menaklukkan Jan Oblak.

“VAR benar untuk membatalkan gol Messi. Gol Messi benar dianulir. Dia terbantu oleh penggunaan lengan,” kata Andujar Oliver menanggapi polemik akibat penggunaan VAR dikutip dari MARCA.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde sebelumnya melontarkan kekesalannya pada VAR. Yang paling diprotes Valverde adalah gol Gerard Pique di pertengahan babak kedua saat mereka dalam posisi unggul 2-1. Sesuai VAR, Arturo Vidal dalam posisi offside sebelum memberi assist pada Pique.

“Saya tidak berpikir itu offside pada Arturo Vidal. Sepertinya dia satu atau dua milimeter (di depan). Sangat sulit untuk memiliki garis sempurna antara dua pemain. VAR seharusnya lebih adil,” kata Valverde kecewa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...