Polres Sinjai Tanam 3000 Bibit Pohon Bakau, Wabup dan Dandim Turut Hadir

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Polres Sinjai menggelar kegiatan penanaman pohon di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (10/1/2020). Wakil Bupati, Andi Kartini Ottong, bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat ikut hadir dalam kegiatan itu.

Penanaman tersebut dikemas dengan kegiatan Polri peduli penghijauan, program satu rumah satu pohon buah yang bertajuk menanam satu pohon hari ini, menuai sejuta manfaat di masa depan.

Kapolres Sinjai, AKBP Sepbril Sesa, mengatakan, kegiatan penanaman pohon dilakukan dalam rangka menindak lanjuti program Kapolri. Di mana semua personel Polri diimbau untuk peduli terhadap lingkungan, terutama menanam pohon.

Oleh karena itu, dia berharap agar kegiatan itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Dan, bersama-sama untuk melestarikan demi generasi selanjutnya.

“Semoga ini bukan hanya seremonial tetapi berkelanjutan untuk kelangsungan hidup anak cucu kita, apalagi pohon yang kita tanam dapat menjadi mitigasi terhadap bencana yang sering terjadi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Sinjai Timur, jajaran Polsek dan Koramil Sinjai Timur, Kepala Desa Sanjai, Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI), dan tokoh masyarakat setempat. (sir)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar