Presiden dan Megawati Bakal Lihat Pameran Rempah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus HUT Ke-47 partai di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 10 Januari sampai Minggu, 12 Januari. Dalam rangkaian agenda Rakernas yang diterima, Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal hadir dan melihat pameran rempah yang digelar panitia.

Awalnya acara yang bertema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu dibuka pada pukul 13.00. Peserta, tamu undangan, dan pengurus DPP PDIP diminta memasuki ruang acara. Setelah mereka masuk, pukul 14.14, Megawati bersama Presiden Jokowi memasuki arena Rakernas.

Setelah semua pihak berada dalam arena Rakernas, kegiatan dilanjutkan dengan pameran Jalur Rempah yang dimulai dengan pemutaran video. Sejumlah kesenian yang menunjukkan kejayaan rempah juga ditampilkan lewat pertunjukan seni. Selanjutnya peserta diminta membacakan teks Pancasila dan menyanyikan sejumlah lagu nasional.

Pada pukul 15.00, Megawati bakal menyampaikan pidato politik. Setelah presiden kelima itu berpidato, Presiden Jokowi memberikan sambutan. Lalu peserta berdoa disusul pelaksanakan pemotongan nasi tumpeng.

Pada pukul 16.46, para tamu undangan bakal mengunjungi pameran industri berbasis riset dan inovasi nasional. Dalam pameran ini, bakal ditampilkan seluruh kekayaan rempah-rempah nusantara berikut dengan cara pengelolaannya dengan teknologi temutakhir.

Setelah melihat-melihat pameran, para peserta bakal mengadakan Sidang Rakernas. Acara ini akan diselenggarakan secara tertutup. Presiden Jokowi, Megawati, Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Terakhir Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membagi kelas Rakernas I PDIP. (ful/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...