Soppeng Peringkat Ke-4 Progres Renaksi Korsupgah Se-Sulsel

Muhammad Ihsan

FAJAR.CO.ID — Progress tindak lanjut rencana aksi (Renaksi) pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 8 area intervensi berlangsung hingga 8 Januari 2020. Pemerintah Kabupaten Soppeng menempati peringkat ke-4 progres renaksi korsupgah se-Sulsel.

Informasi itu dirilis oleh Sistem Informasi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan melalui Monitoring Center for Prevention (MCP), terkhusus Area Intervensi Pengadaan Barang dan Jasa dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan,.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Soppeng, Muhammad Ihsan, mengatakan bahwa Tim Pencegahan Korupsi KPK menggunakan 8 fokus area pemantauan untuk MCP tersebut. Mencakup penggunaan APBD, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), Barang/Aset Daerah, Dana Desa, Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Optimalisasi Pendapatan Daerah.

Dari 8 area intervensi ini, khusus area Intervensi Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Soppeng menempati peringkat ke-4 se-Sulawesi Selatan dengan bobot 73%. Capaian ini adalah hasil kerja sama semuanya dan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam pencegahan korupsi serta tatakelola pemerintahan yang baik.

“Untuk itu, mari kita semua menjalankan tugas sebagai aparatur Pemerintah yang baik, bersih dan selalu mematuhi aturan Perundang-undangan,” kata Muhammad Ihsan. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar